Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips Memakai Parfum

Banyak diantara para pembeli parfum yang masih belum paham bagaimana menggunakan parfum yang benar. Mereka merasa sudah beli mahal, dan berharap bisa tampil lebih percaya diri di lingkungan mereka, tetapi hasilnya jauh dari perkiraan..bahkan beberapa justu dijauhi rekan-rekan di lingkungan mereka. Apa yang salah?
Ternyata beberapa diantara mereka salah menggunakan parfum, ada yang berlebihan menggunakan  parfum sehingga orang2 di sekitarnya pusing, ada juga yang merasa wanginya hilang setelah beberapa jam.

Ssedikit tips dari saya :

  • Semprotkan parfum  ke titik-titik dimana panas tubuh menjadi tinggi, antara lain di bagian dalam pergelangan tangan, leher bagian belakang, belakang lutut, belakang daun telinga, lipatan siku, belahan dada.
  • Jangan pernah mengusap parfum setelah disemprotkan (misal : di pergelangan tangan). Lebih baik biarkan kering sengan sendirinya,karena hal ini akan merusak molekul didalamnya. Juga bisa merusak notes.( parfum di design dengan  3 note: base note, heart note dan top note).
  • Lebih baik tidak menyemprotkan ke ketiak, akan lebih bagus memakai deodorant yang sesuai dengan aroma parfum yang akan digunakan.
  • Jangan pernah menyemprotkan pada pakaian karena akan meninggalkan noda.  Jika ingin baju anda juga wangi, lebih baik semprotkan parfum ke udara di depan anda, kemudian berjalanlah menembus butiran-butiran parfum yang tersemprot di depan anda. Tentunya ada tidak ingin membuang pakaian kesayangan anda karena terdapat noda parfum kan?
  • Supaya lebih awet, lebih baik gunakan bodi lotion dahulu baru semprotkan parfum, karena parfum cenderung lebih lama pada kulit berminyak. Hasil maksimal akan didapatkan jika anda juga menggunakan sabun , body lotion dari produk parfum anda.
  • Untuk anda yang lebih sering berada di ruang ber-AC anda bebas menggunakan parfum jenis apa saja, tetapi untuk anda yang sering berada di lapangan lebih baik gunakan parfum yang kuat, misal: aroma woody.
  • Setelah menghabiskan 3 botol, lebih baik ganti parfum anda, karena kondisi hidung anda biasanya sudah kebal atau imun dengan kondisi ini. Anda baru akan mencium aroma yang anda harapkan setelam 3-4 semprotan, tetapi orang di sekitar anda pusyiiingggg…hehehehe

Oke, itu dulu, semoga bermanfaat
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar